Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aman dan Nyaman, Berikut 5 Opsi Sekuritas Terbaik

Aman dan Nyaman, Berikut 5 Opsi Sekuritas Terbaik

Sekuritas terbaik pasti jadi sasaran beberapa investor pemula atau professional. Nyaman dan aman jadi aspek khusus untuk pemodal untuk menunjuk sekuritas tertentu sebagai mediator transaksi bisnis saham dan asset instrument yang lain.

Mengarah Undang-Undang Pasar Modal Tahun 1992, perusahaan sekuritas sebagai mediator transaksi bisnis investasi saham atau instrument yang lain di Bursa Dampak Indonesia (BEI) yang sudah mendapat ijin usaha dan pemantauan dari Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Sekuritas mempunyai hak memakai mekanisme dan fasilitas bursa sama sesuai ketentuan yang berjalan di BEI.

Ada tiga peranan perusahaan sekuritas, yaitu sebagai mediator perdagangan dampak, harus mempunyai ijin usaha dari OJK, dan harus jadi anggota BEI. Disamping itu, perusahaan sekuritas bekerja mengawasi gerakan harga saham, cari tahu neraca keuangan, cash flow, hutang sampai ekuitas sebuah emiten.

Selama ini, ada lebih dari 100 perusahaan sekuritas yang tercatat sebagai anggota BEI. Berikut 5 referensi perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia.

1. Indo Premier Sekuritas

Indo Premier Sekuritas sebagai salah satunya perusahan sekuritas terbaik dan paling besar di Indonesia. Sekuritas ini tawarkan investasi di pasar modal, bagus untuk perseorangan atau korporasi. Perusahaan ini sudah kantongi ijin dari OJK Nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Indo Premier berdiri semenjak 1996 dan sukses tempatkan namanya di status paling atas dalam kompetisi pasar obligasi paruh pertama 2019, dengan volume transaksi bisnis sentuh Rp 10 triliun dan kuasai 20% market share.

Adapun produk service yang dijajakan Indo Premier Sekuritas, seperti investasi reksadana, rencana keuangan, investment banking (untuk lembaga/ korporat), equity sales dan trading (khusus lembaga dan korporat), dan fixed penghasilan sales and trading (lembaga/ korporat).

Indo Premier Sekuritas mempunyai aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) yang ada di Play Toko. IPOT menjadi satu diantara aplikasi sekuritas terkenal di Indonesia dengan tawarkan investasi saham, reksdana, dan Exchange Traded Fund (ETF).

Salah satunya feature favorit aplikasi IPOT, yakni robo trading dan fund evaluator. Feature itu dapat jalankan semua perintah pemesanan atau order jual dan membeli pada saham dan harga yang telah ditetapkan, hingga mengecilkan resiko investor kehilangan peluang berbisnis di harga yang dicari.

Adapun cara untuk memakai IPOT seperti berikut:

Ambil aplikasi IPOTGO.

Membuka aplikasi dan click registrasi.

Saran e-mail dan nomor smartphone.

Saran code OTP yang Anda terima lewat sms.

Saran NIK.

Melengkapi info berkaitan identitas Anda.

Photo selfie sekalian menggenggam KTP.

Buat username dan sandi.

Buat nomor PIN.

Check kembali data yang telah diperlengkapi. Seterusnya, baca kesepakatan pembukaan rekening. Lantas, click sepakat atau ya.

Register telah usai. Anda akan disuruh untuk menanti e-mail klarifikasi.

Apabila sudah terima e-mail, click link yang dikirimkan lewat e-mail dan login untuk verifikasi pembukaan rekening.

Seterusnya, Anda akan terima e-mail verifikasi jika pembukaan account IPOTGO sedang pada proses.

Sesudah terima singgel investor identification (SID) dan rekening saham RDN (Rekening Dana Nasabah), Anda dapat login ke aplikasi IPOTGO dan memulai melakukan investasi.

Aman dan Nyaman, Berikut 5 Opsi Sekuritas Terbaik

2. Mirae Asset Sekuritas

Perusahaan sekuritas yang berdiri semenjak 1994 bernama Monas Buana Securities ini sering menempati Hebat 3 Stok Exchanges.

Saat sebelum mengangkat nama Mirae Asset Sekuritas Indonesia, perusahaan ini seringkali alami penggantian nama. Pada 2003 perusahaan ini ganti nama dari Monas Buana Securities jadi eTrading Securities. Selanjutnya, pada 2013 ganti kembali jadi Daewoo Securities, sebelumnya terakhir beralih menjadi PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Pada 2018, Mirae Asset Sekuritas sukses mencatat namanya sebagai sekuritas terbaik di Indonesia. Sementara, per September 2020 lalu, perusahaan sekuritas ini sukses cetak nilai transaksi bisnis saham paling tinggi, yaitu Rp227,13 triliun.

Mirae Asset Sekuritas tawarkan beberapa service investasi, seperti transaksi bisnis saham dan obligasi untuk retail dan korporasi, transaksi bisnis saham dan reksa dana online untuk produk konservatif atau syariah, transaksi bisnis saham secara margin, sampai penelitian perusahaan dan ekonomi.

Mirae Asset bisa juga dijangkau secara digital lewat dua aplikasi yang telah dikeluarkan perusahaan, yaitu HOST (khusus pemakai PC atau lapotp) dan NEO HOST (untuk mengguna handphone).

Walau minimal depositnya lumayan besar, yaitu Rp10 juta, tetapi fee transaksi bisnis saham di Mirae Asset cukup rendah, yaitu 0,25% untuk jual dan 0,15% untuk membeli.

3. BNI Sekuritas

Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk alias BNI ini beroperasi di sektor pasar modal, layani transaksi bisnis perdagangan saham, surat hutang, investment banking, sampai assets manajemen.

Perusahaan sekuritas yang berdiri semenjak 1995 ini raih gelar The Most Active securities Company dari Kustodian Sentra Dampak Indonesia (KSEI) pada 2018.

BNI Sekuritas sudah mengantong ijin sebagai mediator perdagangan dampak OJK dengan Nomor: KEP-19/PM/1995 dan Nomor: KEP-21/PM.2/2017. Disamping itu, sekuritas mempunyai ijin usaha di bagian penjamin emisi dampak dengan Nomor: KEP-20/PM/1995 dan KEP-20/PM.2 2017.

BNI Sekuritas tawarkan service investasi berbentuk investment banking, equity brokerage (mediator perdagangan efek), fixed penghasilan brokerage, kualitasal fund selling agent (agen penjual reksadana), dan ada banyak kembali.

BNI sudah mencapai pemodal secara online. 

Berikut langah-langkah melakukan investasi online dengan BNI Sekuritas:

Membuka situs bnisekuritas.co.id.

Click kolom rekening.

Click register online.

Melengkapi pertanyaan data diri.

Dalam masalah ini ada 3 tipe pertanyaan, yakni info dasar, info tambahan, dan koesioner.

Seterusnya, click Daftar.

Nantikan kiriman e-mail dari BNI.

Pertanda bereskan document yang dikirimkan lewat e-mail dan kirim kembali.

Jika pengajuan disepakati, Anda akan terima pemakai dan sandi untuk berbisnis.

4. MNC Sekuritas

Sama sesuai namanya, MNC Sekuritas ialah anak usaha MNC Grup di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk berbisnis di MNC Sekuritas, beberapa pemodal dikenai fee membeli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%. Untuk buka account, beberapa investor cukup keluarkan Rp100 ribu sebagai setoran awalnya.

Proses pembukaan rekening di MNC Sekuritas termasuk gampang, bahkan juga dapat dilaksanakan lewat cara online. Tetapi calon investor yang akan mendaftarkan sebagai nasabah di perusahaan sekuritas ini perlu mempunyai rekening BCA untuk dapat buka account di MNC Sekuritas.

5. Berdikari Sekuritas

Berdikari Sekuritas datang dengan aplikasi MOST. Aplikasi ini direncanakan dengan mekanisme pemakai interface atau penampilan antar-muka yang ramah pada pemakai baru atau investor pemula.

Adapun fee atau ongkos transaksi bisnis saat lakukan jual saham di MOST sebesar 0,28% per transaksi bisnis dan fee membeli sebesar 0,18%. Registrasi MOST bisa dilaksanakan lewat cara online. Disamping itu, Berdikari Sekuritas mendatangkan support training bertemu muka atau online untuk investor saham, dan akses penuh ke penelitian harian dari beberapa analitis professional Berdikari Sekuritas.

Posting Komentar untuk "Aman dan Nyaman, Berikut 5 Opsi Sekuritas Terbaik"