Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenali Vexanium, Public Blockchain dan Crypto Terbaik Indonesia Saat In

Mengenali Vexanium, Public Blockchain dan Crypto Terbaik Indonesia Saat Ini

Di Indonesia ada banyak proyek blockchain atau crypto yang dimotori oleh founder lokal, team sebagian besar lokal dan investor Indonesia, satu diantaranya ialah Vexanium Indonesia Public Blockchain.

Vexanium ialah proyek public blockchain yang mempunyai basis tehnologi blockchain-nya sendiri yang umum disebutkan dengan "mainnet, atau yang memiliki arti developer/programmer dapat membuat program dengan Vexanium.

Perusahaan (Foundation) Tipe Baru yang Sebagai Evolusi Selanjutnya dari "Basis"

Vexanium yang mempunyai tubuh hukum yayasan ialah evolusi selanjutnya dari basis. Di zaman internet tahun 2008 s/d 2018 banyak ada perusahaan basis yang mengcrowrdsourcingkan produknya. Tapi di zaman blockchain tahun 2017an, mulai ada perusahaan yang meng-crowdsourcingkan ownership dan produknya. Baca lebih komplet di : Perusahaan blockchain Indonesia

Bukan Cuman Uang Digital, tapi Basis Decentralized Applications (Dapps)

"Blockchain is so much bigger than Bitcoin"

Ya, blockchain itu lebih besar dibanding Bitcoin, karena purpose dari Bitcoin ialah menjadi sebuah "reserve currency" seperti "emas" namun pada wujud digital. Dan Vexanium ialah sebuah platfom untuk program desentralisasi ( decentralized apps ) atau umum dipersingkat dengan Dapps.

Blockchain ialah tehnologi yang memungkinkannya dilakukan transaksi bisnis peer to peer tanpa lewat middlemen, tehnologi blockchain ini telah banyak jadi perhatian beberapa pakar tehnologi, akademiki, pebisnis, investor, sampai politisi seperti Donald Trump.

Apa sich Dapps itu ? Dapps ialah program tempat di mana pemakai atau pemakai terhubung blockchain untuk memakai program terdesentralisasi.

Vexanium Tidak Dipunyai atau Bukan Property Substansi Mana saja

Walau Vexanium dikeluarkan oleh Vexanium Foundation, Vexanium ialah jaringan terdesentralisasi yang cuman bisa diatur oleh beberapa orang yang disebut sisi dari jaringan (node) atau yang umum disebutkan blok producers. Beberapa blok producers ini ditugaskan untuk jalankan jaringan blockchain Vexanium dengan memverifikasi tiap transaksi bisnis dan membuat ketentuan pada jaringan, berikut yang disebutkan organisasi otonom.

Blok Producers (BPs) ialah substansi terdesentralisasi (organisasi) yang umumnya terbagi dalam group, organisasi atau perusahaan yang diputuskan lewat mekanisme blockchain e-voting dalam kesepakatan DPoS yang atur blockchain Vexanium. Pekerjaan blok producers ialah hasilkan block baru di blockchain prosedur Vexanium dan mengonfirmasi beragam transaksi bisnis yang terjadi pada blockchain prosedur Vexanium

Tehnologi Blockchain Terkini, Kecepatan Transaksi bisnis per Detik (Transaction per Second) Lebih Cepat Dibanding Ethereum

Mengenali Vexanium, Public Blockchain dan Crypto Terbaik Indonesia Saat Ini

Vexanium sebagai blockchain angkatan terkini mempunyai beberapa keunggulan dibanding dengan blockchain angkatan awalnya, misalkan Ethereum yang mempunyai kecepatan 15-20 Transaksi bisnis per Detik. Vexanium mempunyai kecepatan di atas 2000 transaksi bisnis per detik serta lebih pas untuk penggunaan ritel dan bertemu langsung dengan konsumer atau pemakai, misalkan untuk penggunaan media sosial, program keuangan, ritel yang mempunyai jumlah transaksi bisnis besar dan lain-lain.

Ongkos Per Transaksi bisnis Gratis

Di basis blockchain lain umumnya developer proyek blockchain harus bayar per action (tindakan yang ingin ambil data dari / berhubungan dengan blockchain) dan umumnya ditanggung ke pemakai, misalkan jika pemakai ingin buka kartu atau tembak lawan (dalam games berbasiskan blockchain) karena itu pemakai harus bayar per tindakan.

Hingga ide program blockchain yang bayar per tindakan, umumnya cuman berbentuk ide di atas kertas saja yang susah untuk diterapkan.

Tapi dengan pricing yang free, pemakai tidak bayar per tindakan, pemakaian dan adopsi blockchain akan makin luas.

Mengapa fee transaksi bisnis dapat free di jaringan Vexanium ?

Karena Vexanium memakai mekanisme staking (stake based sistem) membuat perlindungan mekanisme dari spam, mekanisme staking memiliki arti Anda harus meng-hold / meredam (stake) koin Vex Anda untuk menggaransi akun Anda memperoleh bandwidth yang seimbang dalam jumlah token Vex yang Anda stake. Lakukan staking memiliki arti meng-komit resource Anda ke jaringan Vexanium. Saat Anda stop memakai resource (network bandwidth) Anda akan memperoleh token Anda kembali. Ongkos transaksi bisnis dibayarkan dari ongkos inflasi (inflation biaya) dan Vexanium tidak kenakan ongkos per transaksi bisnis

Mempunyai Decentralized Wallet (Vexwallet)

Pemakai bisa terhubung program terdesentralisasi (Decentralized Apps atau Dapps) lewat mobile wallet Vexwallet.

VexWallet ialah Fully Decentralized Wallet app atau program yang di mana kita dapat simpan Asset, terhubung beragam jenis Decentralized App di dalam Ekosistem VEX , dan sanggup terhubung blockchain lain secara cross chain , disamping itu sanggup membuat beragam jenis token baru di dalam blockchain VEX , terhubung semua DAPPS.

Anda Dapat Tingkatkan Beragam Bidang Industri dengan Tehnologi Blockchain Vexanium

Sebagai tehnologi pada tingkat prosedur, blockchain masih mempunyai peluang tidak terbatas untuk diperkembangkan dan dipakai di beberapa bidang industri yang ada sekarang ini. Tehnologi ini diharap bisa tingkatkan beragam bidang, dimulai dari faktor efektivitas, transparan, dan keamanan. Dari banyak contoh kasus pemakaian tehnologi blockchain, berikut tiga contoh pemakaian blockchain yang bisa dipakai dengan tehnologi blockchain

Identitas Digital

Dengan blockchain, pemakai bisa mengatur data mereka sendiri, ini bisa menahan faksi ke-3 atau faksi lain memakai data pemakai tanpa setahu pemakai. Disamping itu, data yang diletakkan semakin aman karena diletakkan dalam langkah yang terdesentralisasi. Sama dengan salah satunya Dapp di jaringan blockchain Vexanium, yang disebutkan Trusti, itu dibikin untuk menetapkan document, kontrak usaha, atau digital informasi apa saja dengan blockchain.

Permainan

Games dengan mekanisme berbasiskan blockchain bisa mengonfirmasi dan amankan semua tipe digital informasi, dan kisah dalam games, beberapa hal digital, dan asset tokenized. Dengan langkah ini, tiap pemain akan mempunyai management penuh atas account dan asset digital mereka. Ada beragam langkah untuk meningkatkan dan memiara games blockchain.

Keuangan

Dari sudut pandang keuangan, banyak hal yang bisa dilaksanakan dengan tehnologi blockchain ialah seperti menyambungkan bank langsung dari penjuru dunia tanpa mediator dalam transaksi bisnis yang nyaris instant. Ini dapat memungkinkannya investor kecil dan menengah untuk terhubung kesempatan investasi yang awalnya tidak ada untuk mereka.

Vexanium mendidik Progammer Indonesia

Vexanium sekarang ini ialah salah satu basis blockchain yang mendidik programmer Indonesia, berlainan dengan blockchain basis yang lain yang dari luar negeri, umumnya cuman ingin mengambil dana investor Indonesia. Ini penting karena perkembangan pembelajaran programmer dapat berkolerasi tinggi pada perkembangan tehnologi sebuah bangsa untuk dapat semakin maju dalam semua sektor.

Mempunyai Online Rapat Teratur Bersama Stakeholder

Sebagai public blockchain yang "dipunyai oleh beberapa orang" dan keputusan dilaksanakan bersama, Vexanium mempunyai agenda teratur rapat bersama beberapa blockproducer. Umumnya dilaksanakan 1-2 kali satu bulan. Yang diulas ialah proyek yang akan datang, pengenalan sejumlah fitur baru, ambil keputusan dan lain-lain.

Perintis DeFi (Decentralized Finance) di Indonesia

Decentralized Finance memiliki arti kegiatan financial seperti lending, borrowing, decentralized pasar dan lain-lain yang sudah dilakukan dalam blockchain. Baca selanjutnya di : Apakah itu DeFi, Pahami disrupsi DeFi.

Pada bulan Juli 2020, Vexanium sudah melaunch salah satunya type DeFi yakni vexrex atau resource exchange (Baca : Apakah itu Vexanium Resource Exchange) dan pada tahun ini akan mempunyai basis DeFi loan sendiri di mana Anda dapat mempertanggungkan koin Vex untuk memperoleh stablecoin seperti MakerDAO.

Ringkasan

Ringkasannya, Vexanium ialah tehnologi blockchain yang bisa dipakai oleh semuanya orang dalam jaringan, tidak cuma oleh Vexanium Foundation. Tehnologi ini banyak memiliki kekuatan karena sebagai salah satunya tehnologi blockchain paling hebat sekarang ini, ini kelihatan dari sejumlah fitur intinya, seperti skalabilitas, mode ongkos, bahasa pemrograman, dan lain-lain.

Sebagai tehnologi pada tingkat prosedur, dia mempunyai peluang tidak terbatas untuk dipakai di beberapa industri, dengan memakai ekosistemnya seperti basis kontrak pandai (smart contract), basis Dapps (Decentralized Applications), basis DeFi (Decentralized Finance), dan banyak yang lain. Sama ini, banyak pengembang, programmer, dan pemakai lain memakai jaringan blockchain sebagai jalan keluar untuk permasalahan sekarang ini.

Posting Komentar untuk "Mengenali Vexanium, Public Blockchain dan Crypto Terbaik Indonesia Saat In"