Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Referensi Cryptocurrency terbaik ketika Pasar Kripto Kembali Bimbang

17 Referensi Cryptocurrency terbaik ketika Pasar Kripto Kembali Bimbang

Koleksi mata uang kripto kini sedang jadi trend. Tengah tahun 2021 dapat disebutkan banyak yang fear karena naik turun harga crypto yang terkadang sulit diprediksikan meskipun telah memakai analisis teknikal. Banyak yang pilih cutloss, tetapi banyak pula yang masih tetap HODL.

Mata uang kripto atau cryptocurrency biasa digunakan untuk berbisnis secara digital. Mata uang digital ini sama berharganya seperti mata uang di dunia riil. Bahkan juga di masa datang sekian tahun kedepan, crypto diprediksikan akan memimpin keuangan global. Apa akan bisa dibuktikan? Ya, kita turuti saja ke depan.

Cukup banyak orang yang menjadi kaya raya karena mempunyai uang kripto. Apa Anda tidak tertarik ikuti tapak jejak mereka?

Berikut Referensi Crypto sampai Tahun akhir 2021

1. Shiba Inu atau SHIB

Dikatakan sebagai token alternatif Dogecoin? Wah, rupanya banyak pula yang tertarik sama Shiba Inu ya. Shiba Inu sendiri bergerak dalam Blockchain Ethereum. Token Shiba Inu bisa disebutkan baru, masih juga dalam proses eksperimen, dan masih juga dalam proses audit. Shiba Inu dikirim sekitaran 50% ke Ethereum karena mekanisme Blockchain Ethereum yang dipercayai aman. Arah khusus Shiba Inu ialah ada sebagai salah satunya bursa DeX atau bursa terdesentralisasi bernama SHIBASWAP.

Shiba Inu sempat melesat lebih dari 1000% di awal Mei 2021 karena ada ciutan di twitter oleh Elon Musk. Meskipun secara esensial cukup terang, tetapi sebaiknya kamu sebagai investor membaca whitepaper dari Shiba Inu supaya makin pahami arah dari dibikinnya token ini.

2. Polygon atau MATIC

Sebagian besar riset investor menjelaskan jika nilai dari MATIC masih murah. Minat pada MATIC memang menarik perhatian investor crypto karena bergerak sebagai tempat dan infrastruktur peningkatan blockchain Ethereum. Diambil dari coinvestasi.com (April 2021) MATIC sudah naik sekitaran 50% dalam sekian hari. Dalam periode panjang, MATIC bisa menjadi opsi untuk di investasi. Karena nantinya, diprediksikan akan makin banyak project yang adopsi Polygon. MATIC sendiri dipercayai bisa sediakan jalan keluar transaksi bisnis yang bisa lebih cepat dan tambah murah. Di tanggal 28 Juni 2021, status rank MATIC berada di posisi 16 coinmarketcap sesudah LINK (Chainlink).

3. Cardano atau ADA

Sekarang ini per tanggal 28 Juni 2021, status ADA ada di posisi kelima coinmarketcap sesudah BNB (Binance Koin). ADA sebagai salah coin unggulan beberapa investor crypto. Sama dengan Ethereum, ADA dibikin sebagai basis smart contract yang fokus pada keamanan dan dibuat atas dasar filosofi ilmiah dan penelitian akademis.

Diambil dari coinvestasi.com (Maret 2021) perusahaan investasi di Dubai lakukan investasi besar ke Cardano. Investasi ini diperuntukkan ke team developer yang fokus pada mata uang digital itu bersama keseluruhnya ekosistemnya. Perusahaan itu diberitakan mengeluarkan dana sejumlah $250 juta atau sekitaran Rp 3,57 triliun. ADA mempunyai sentimen positif lewat penyempurnaan mekanismenya. So, ADA bisa saja opsi kamu lho. Per 28 Juni, ADA ada di harga sekitaran Rp 19 ribu-an. Tidak hanya itu, Cardano saat ini telah capai 650ribu alamat dompet staking. Bila banyak yang lakukan staking peluang jumlah ADA yang tersebar akan semakin sangat jarang dan peluang harga akan naik terus. Mumpung masih murah saat ini, yok koleksi.

4. Tokocrypto atau TKO

TKO sebagai mata uang kripto lokal Indonesia pertama kali yang tawarkan mode token hybrid yang unik. TKO sendiri bisa menjadi lajur dari produk DeFi terhitung farming pool dan NFT Arcade. Tokocrypto jadi basis bursa mata uang digital paling terpenting di Indonesia. TKO oleh Tokocrypto dibuat di atas Binance Smart Chain (BSC) yang disebut infrastruktur crypto yang jalan secara paralel dengan Binance Chain. BSC di-claim tawarkan ongkos rendah, kecepatan transaksi bisnis, service yang baik, dan gampang dipakai. TKO bisa dipakai dalam program tabungan seperti TKO deposit, rebate, savings, dan cashback. Hm, menarik ya.

17 Referensi Cryptocurrency terbaik ketika Pasar Kripto Kembali Bimbang

5. Pancakeswap atau CAKE

CAKE di 2021 ini cukup jadi perhatian beberapa investor kripto. CAKE sendiri sukses melalui Sushiswab dan Uniswab. Di awal Mei 2021 lalu, CAKE telah capai di atas IDR 600 ribu per coinnya. Dijumpai, minggu ini pada bulan Juni 2021, CAKE akan terjadi migrasi versus Pancakeswap dari versus 1 (V1) ke versus 2 (V2).

6. Solana atau SOL

Di bulan April 2021 lalu, SOL atau Solana sentuh harga paling tinggi sekitaran Rp 500ribuan lebih dan kelihatan kuat untuk kenaikannya. SOL sendiri dibikin sebagai jalan keluar karena banyak yang tertarik sama blockchain mekanisme PoH atau Proof-of-History. Salah satunya keunggulan Solana ialah kecepatan transaksi bisnisnya yang bisa lebih cepat dari Ethereum. Investor crypto makin tertarik karena bulan April lalu Solana mengeluarkan Krom Extension dompet digitalnya yang namanya Sollet Wallet. Ini membuat manfaat Solana serupa dengan Ethereum. SOL bahkan juga diprediksikan naik semakin tinggi karena jumlahnya sentimen positif lho.

7. Binance Koin atau BNB

BNB Koin dikeluarkan tahun 2017. BNB mempunyai esensial kuat yang mana ialah coin dari Binance Exchange, salah satunya broker crypto paling besar di dunia dengan CEO Changpeng Zhao seorang pebisnis sukses Cina-Kanada.

Dengan BNB, Anda bisa memakainya untuk bayar ongkos trading di Binance Exchange dan alat pembayaran yang lain yang dipakai beberapa supplier tertentu misalnya untuk ongkos perjalanan, beli hadiah virtual, dan ada banyak kembali. Bulan akhir April dan awalnya bulan Mei 2021 lalu, BNB telah capai lebih dari $500 per coin (kurang lebih di atas Rp 7 juta-an per 1 coin-nya). Fenomenal ya BNB ini. Bisa saja opsi untuk long investment lho.

8. Polkadot atau DOT

Polkadot sebagai jaringan blockchain yang direncanakan sebagai jaringan multi-rantai (tidak seperti Bitcoin). Blockchain polkadot bisa bertindak selaku pusat terdesentralisasi untuk semuanya tipe blockhcain. Keuntungan DOT ialah skalabilitas di mana memberikan dukungan banyak blockchain lewat proses yang disebutkan dengan sharding atau parachain. Ini membuat transaksi bisnis makin efektif. DOT sendiri sudah tercatat di lebih dari 40 bursa dengan volume perdagangan yang lumayan tinggi. DOT sekarang ini ada pada rangking kesembilan di coinmarketcap.com.

9. Holochain atau HOT

Holo atau HOT ialah basis yang dibikin peer-to-peer untuk hosting aplikasi terdesentralisasi. HOT dibuat memakai Holochain yang mempunyai arah sebagai jembatan di antara internet yang bertambah luas. Holochain dibikin untuk meningkatkan DApps yang tidak membutuhkan pemakaian tehnologi blockchain. HOT sendiri masih juga dalam peningkatan. Harga HOT juga masih murah. Bila kamu tertarik investasi coin Holo, dapat dicicil dari sekarang ini.

10. Stellar atau XLM

XLM ialah crypto yang bekerja di atas tehnologi piranti lunak Stellar di tahun 2014. Arah XLM ialah jadi jalan keluar pembayaran lintasi batasan atau antar-negara. XLM janjikan kekuatan transaksi bisnis yang cepat dan bisa disebutkan bisa lebih cepat dibandingkan Ethereum. Keunggulan tehnologi Stellar membuat investor tertarik mengumpulkan coin ini.

11. Chainlink atau LINK

Chainlink jadi project yang dibikin tahun 2017. Chainlink dibikin karena sanggup menangani persoal di antara tehnologi blockchain dan non-blockchain. LINK sebagai jaringan oracle yang terdesentralisasi. Chainlink dibikin untuk mekanisme transaksi bisnis yang semakin aman.

12. Tron atau TRX

Tron atau TRX ialah asset crypto yang baru. Pemilik TRX yaitu Justin Sun ialah pebisnis muda Cina yang masuk Forbes 30 under 30 dan sebagai anak didiknya Jack Ma. Tron sebagai alat bayar akses premium ini makin sering dipakai di periode kedepan. Mengapa? Karena telah banyak orang yang ingin bayar akses beberapa konten premium. Bermula dari beberapa ratus perak per koin pada awal tahun 2021. Sekarang ini TRX telah capai di atas IDR 2000 lho per coin-nya.

13. Dogecoin atau DOGE

Dogecoin dikeluarkan tahun 2013. Tehnologi ini datang dari Litecoin. Dogecoin dibuat oleh programmer Billy Markus. Dogecoin awalannya di targetkan untuk hasilkan optimal 100 miliar Dogecoins tetapi seiring waktu berjalan selanjutnya Dogecoin dipublikasikan mempunyai jumlah suplai yang tak terbatas.

Awalannya Doge dijadikan mata uang gurauan. Ada yang yakin Doge akan bertambah sampai $1 ada yang tidak. Tetapi menariknya pada awal tahun 2021, fans Doge makin bertambah apa lagi saat ada ciutan tweet dari CEO Tesla, Elon Musk.

Di awal Januari 2021, Doge masih sekitar beberapa puluh perak dan cuman dalam kurun waktu sebulan, per 29 Januari 2021 Doge sukses tembus IDR 1000 dan pada awal Mei 2021, Doge sukses capai di atas IDR 5000. Doge jika $1 kelihatannya bertambah investor kripto yang tertarik nih.

14. Ripple atau XRP

RippleNet ialah satu jaringan service pembayaran seperti Bank dan usaha service keuangan yang diperkembangkan oleh Ripple. Ripple direncanakan sebagai mekanisme pembayaran setiap hari. XRP sendiri sebagai representasi dari jaringan Ripple.

Ketidaksamaan XRP dengan Bitcoin dan Ethereum ialah Ripple tidak memakai Blockchain, dan ke-2 coin itu memakainya. XRP lumayan menarik perhatian sampai tahun 2021 ini lho. Kemungkinan Anda tertarik? XRP diawalnya Mei 2021 telah capai di atas IDR 20 ribu per coin. Hm, yok coba serok jika kamu tertarik.

15. Ethereum atau ETH

Di urutan ke-2 ialah Ethereum yang punyai tingkat likuiditas lumayan tinggi. Ini disebabkan karena perdagangan mata uang yang ini lumayan banyak. Hingga pencairannya juga lebih gampang dibanding mata uang digital yang lain.

Nilai ganti Ethereum sempat memang alami pengurangan pada 2018, sama dengan Bitcoin. Tetapi Ethereum bangun kembali ke 2020 dan sanggup menempati urutan ke-2 di CoinMarketCap. Di 2021, ETH masih tetap jadi unggulan sesudah Bitcoin. All time high ETH nyaris dekati IDR 50 juta lho per coin pada awal Mei 2021 ini.

16. Litecoin atau LTC

Litecoin sering dikatakan sebagai mata uang digital terbaik karena mempunyai tingkat likuiditas tinggi dan market share yang besar. Mata uang digital yang ini dapat disamakan dengan BTC dan ETH. Sekarang ini ada 84 juta Litecoin yang tersebar bebas di pasar.

Litecoin benar-benar pantas untuk dipunyai karena mempunyai beberapa keunggulan. Satu diantaranya ialah proses mining atau penambangan yang cuman memerlukan waktu sekitaran 2 menit. Tidaklah aneh bila beberapa investor lebih melirik LTC dibanding lainnya.

17. Bitcoin atau BTC

Mata uang digital yang ini masih menempati di status satu (coba periksa coinmarket.com). Bitcoin memiliki gelar mata uang digital terpopuler semenjak pertama kalinya keberadaannya. Tidak cuman terkenal, Bitcoin terhitung ke mata uang digital yang paling pantas untuk dipunyai.

Bahkan juga beberapa ahli cryptocurrency menyebutnya sebagai king of cryptocurrency. Jumlah Bitcoin benar-benar terbatas sementara permohonannya tinggi. Ini mengakibatkan nilai ganti atau harga membumbung tinggi. Sekarang ini, nilai investasi Bitcoin masih konstan meskipun harga Bitcoin mengalami pengurangan. Beberapa orang yang beli in the dip loh. Diawali pada harga beberapa ratus perak, Bitcoin sekarang telah beberapa ratus juta nilainya.


Posting Komentar untuk "17 Referensi Cryptocurrency terbaik ketika Pasar Kripto Kembali Bimbang"