Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertarik Investasi Kripto? Kenali 5 Broker Paling dipercaya yang Tercatat di Bappebti

Tertarik Investasi Kripto? Kenali 5 Broker Paling dipercaya yang Tercatat di Bappebti

Berdasar laporan data dari Tubuh Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia per akhir Februari telah capai angka 4,dua juta orang. Faksi Bappebti lewat CNBC Indonesia menjelaskan asset kripto sebagai alat investasi yang relatif baru dan diprediksi terus akan bertambah dalam sekian tahun di depan.

Walau termasuk masih baru, faktanya jumlah investor kripto sukses melebihi jumlah investor saham di Indonesia. Data dari Bursa Dampak Indonesia (BEI) memperlihatkan jika Singgel Investor Identification (SID) saham cuman sekitaran dua juta account per Februari. Ini memiliki arti kripto sukses mengundang perhatian sejumlah 50% semakin banyak investor dibandingkan saham.

Jumlahnya angka investor kripto nampaknya didorong oleh tingkat return yang paling menarik. Misalnya saja, Bitcoin, salah satunya tipe kripto yang paling mainstream minimal sudah sukses memberi return sejumlah 1 juta % sejak ada pertama kalinya pada tahun 2010.

Nach, jika kamu berminat untuk ikut-ikutan investasi kripto, kamu harus ketahui dahulu nih broker jual-beli kripto yang mana telah kantongi ijin Bappebti. Yok baca!

TOKOCRYPTO

Pertama, ada broker namanya TOKOCRYPTO yang dipunyai oleh PT Crypto Indonesia. TOKOCRYPTO telah berdiri semenjak Juni 2017 dan sukses memperoleh investasi dari Binance di bulan Mei 2020. Binance sendiri adalah exchange kripto paling besar di dunia.

Untuk lakukan transaksi bisnis asset kripto lewat TOKOCRYPTO, ada dua langkah akses yang dijajakan. Salah satunya, lewat web tokocrypto.com atau aplikasi yang dapat didownload dengan gratis di handphone.

Deposit dapat dilaksanakan dengan beberapa uang minimum Rp50 ribu lewat sistem bank transfer. Ongkos depositnya sebesar 0%, alias tidak dikenai ongkos sama sekalipun. Begitupun dengan ongkos jual-beli maker*. Dan untuk ongkos jual-beli taker*, dikenai ongkos sebesar 0,2%.

Jika pemakai ingin mengambil dana, karena itu dikenai ongkos penarikan sejumlah Rp5.500 flat dengan minimum penarikan Rp500 ribu.

Nach, untuk yang ingin lakukan trading, TOKOCRYPTO sediakan beberapa feature simpatisan, seperti analisis chart secara teknikal, setop loss, dan short selling. Disamping itu, ada pula feature One Cancel the Other (OCO) yang dipakai untuk tempatkan dua pesanan di saat yang bertepatan agar ambil keuntungan dan meminimalkan rugi.

*) Transaksi bisnis taker = Aktivitas jual dan membeli secara instant. Transaksi bisnis dilaksanakan pada harga yang tercantum pada order book waktu itu. Langkah ini membuat transaksi bisnis langsung terjadi.

Transaksi bisnis maker = Aktivitas jual dan membeli dengan tehnik pending order. Kripto akan dibeli ke bawah nilai jual paling rendah dan dipasarkan pada harga membeli paling tinggi (harga antrean). Hingga transaksi bisnis tidak langsung terjadi.

INDODAX

Seterusnya ada INDODAX yang dipunyai oleh PT Indodax Nasional Indonesia. Basis yang sebelumnya namanya Bitcoin Indonesia ini dapat disebutkan cukup terkenal di kelompok masyarakat Indonesia. Karena INDODAX ialah marketplace asset kripto pertama di Indonesia yang sukses tembus tiga juta anggota terkonfirmasi /bulan April 2021.

Tertarik Investasi Kripto? Kenali 5 Broker Paling dipercaya yang Tercatat di Bappebti

Jumlah deposit minimum di INDODAX cukup Rp10 ribu saja. Jika dilaksanakan lewat loket atau kantor cabang, setoran akan dikenai ongkos 1% (optimal Rp1 juta). Sementara untuk setoran online, INDODAX tidak kenakan ongkos tambahan. Ongkos yang lain akan dikenai saat lakukan setoran memakai virtual akun.

Per Agustus 2021, ongkos prosentase penarikan (withdraw) telah digratiskan dari yang awalnya sebesar 0,5%. Sekarang pemakai cuman akan dikenai ongkos kliring untuk penarikan dana rupiah, yakni Rp25 ribu flat untuk transaksi bisnis di bawah Rp100 juta dan Rp100 ribu flat untuk transaksi bisnis di atas Rp100 juta. Dan untuk transaksi bisnis buy dan sell, INDODAX tidak kenakan ongkos transaksi bisnis maker. Cuman transaksi bisnis taker/instan/setop order yang hendak ditanggung ongkos tambahan, yakni sebesar 0,3% dari jumlahnya transaksi bisnis.

Bila kamu tertarik daftar di INDODAX, basis ini cuman memberi analisis chart dan setop loss sebagai feature trading. Tidak seperti TOKOCRYPTO yang kiranya mempunyai semakin banyak feature.

LUNO

LUNO ialah basis cryptocurrency yang dari Inggris dan bekerja di Indonesia di bawah lindungan PT Luno Indonesia LTD. Bukan hanya Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), Luno memperdagangkan Bitcoin Kontan (BCH), Litecoin (LTC), Ripple (XRP), dan USD Koin (USDC).

Mendaftar account LUNO dengan verifikasi nomor handphone dan data personal akan automatis bawa account ke tingkat 1. Tingkat ini dapat di-upgrade dan seterusnya mengganti besaran limit deposit dan penarikan tiap bulannya. Di tingkat 2, limit deposit dan penarikan sejumlah Rp25 juta /bulan. Dan tingkat 3, tidak ada limit.

Minimal deposit di LUNO cukup dapat dijangkau, yakni sejumlah Rp50 ribu saja tanpa ongkos deposit. LUNO tidak kenakan ongkos tambahan untuk transaksi bisnis jual-beli maker. Tapi prosentase ongkos jual-beli taker, berada di range 0,08%-0,20%.

Disamping itu, pemakai tidak dikenai ongkos saat terima cryptocurrency dengan mata uang dan sistem apa saja. Dan untuk mengirimi BTC, BCH, ETH, LTC, dan USDC, ongkos aktif ikuti trafik jaringan Bitcoin. Berbeda hal jika BTC dikirimkan ke e-mail atau nomor handphone, jadi tidak ada ongkos yang mengikuti. Salah satu kripto yang gratis ongkos kirim cuman XRP.

Untuk pemakai yang ingin mengambil dana (withdrawal), waktu pemrosesan benar-benar bervariatif bergantung rekening bank tujuan dan nominal dana. Rerata dana diolah 24 jam satu hari. Ini berlaku untuk BCA, Berdikari, Danamon, CIMB, BNI, dan BRI.

Jika kamu tertarik berbisnis kripto lewat LUNO, aplikasinya dapat didownload dengan gratis lewat handphone. Nach, didalamnya bakal ada feature analisis chart dan setop loss untuk memberikan dukungan transaksi bisnis trading.

PINTU

PINTU ialah broker jual-beli kripto yang konsentrasi pada aplikasi handphone yang bisa di-download dengan gratis. Broker yang sudah sah tercatat di Bappebti ini dipunyai oleh PT Pintu Ke mana Saja. Asset kripto yang diperjualbelikan ialah Bitcoin, Ethereum, Tether, dan Binance Koin. Untuk sekarang ini, jumlah minimal untuk jual dan membeli kripto di aplikasi PINTU ialah Rp22 ribu tanpa batasan minimal deposit Rupiah.

Disamping itu PINTU menggratiskan deposit rupiah dengan sistem yang dipakai, yakni bank transfer sama dengan broker yang lain. Tetapi yang membandingkan PINTU ialah ongkos membeli dan jual yang sesuai harga final tercantum. Tanpa komisi sama sekalipun. Hingga dapat semakin mengoptimalkan keuntungan yang didapat.

Ongkos withdrawal yang ditanggung tidak bergantung dalam jumlah dana yang diambil. PINTU cuman kenakan ongkos sejumlah Rp4.500 flat. Ini berlaku untuk pencairan ke bank mana saja.

Sayang, PINTU tidak sediakan feature simpatisan aktivitas trading. Kemungkinan ini dapat menjadi pemikiran lebih dulu saat sebelum kamu memilih untuk memakai PINTU.

BITOCTO

Paling akhir ada BITOCTO yang dipunyai oleh PT Triniti Investama Karena dan telah bekerja semenjak tahun 2018 lalu. BITOCTO layani transisi asset digital dan memberi semakin banyak likuiditas dan akses ke kelas asset terkini. Oleh karena itu, ada banyak cryptocurrency yang ada di BITOCTO. Check link ini untuk saksikan secara lengkap.

Selainnya lewat web, BITOCTO bisa juga dijangkau lewat aplikasi di handphone. Di basis ini, kamu dapat transaksi bisnis bermodal dimulai dari Rp50 ribu. Ongkos geprekorannya juga gratis.

Tapi itu cuman berlaku untuk tipe deposit rupiah manual. Untuk deposit rupiah instant, dikenai ongkos sejumlah Rp3 ribu. Perbedaannya sama yang manual, deposit instant prosesnya terhitung bisa lebih cepat.

Ongkos transaksi bisnis taker dan maker sama ditanggung ke pemakai sebesar 0,14%-0,20%. Dan ongkos withdrawal sekitar di antara Rp25 ribu-Rp50 ribu.

Selainnya 5 nama broker yang telah disebut barusan, ada 8 broker yang lain yang sudah memperoleh ijin Bappebti. Mereka ialah PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX), PT Indonesia Digital Exchange (IDEX), PT Cipta Coin Digital (KOINKU), PT Tiga Pokok Khusus (TRIV), PT Upbit Exchange Indonesia (UPBIT), PT Rekeningku Dotcom Indonesia (REKENINGKU), PT Pluto Digital Asset (PLUTO NEXT), dan PT Bursa Cripto Sempurna.

Nach, itu lah beberapa rekomendasi broker kripto komplet dengan minimal deposit dan ongkos transaksi bisnisnya. Telah memutuskan ingin tentukan broker yang mana? Janganlah lupa sharing artikel ini ke rekan-rekan kalian yang bimbang mencari tempat jual-beli kripto, ya! Mudah-mudahan berguna!

Posting Komentar untuk "Tertarik Investasi Kripto? Kenali 5 Broker Paling dipercaya yang Tercatat di Bappebti "