Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik dan Langkah Memilihnya

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik dan Langkah Memilihnya

Aplikasi saham online menjadi satu diantara tehnologi paling canggih di dunia investasi saham. Aplikasi yang diartikan bukan aplikasi trading, lho ya!

Aplikasi investasi saham ini berperan mengawasi fluktuasi harga saham tiap hari, sampai cari tahu neraca keuangan, cash flow,hutang, dan ekuitas sebuah emiten.

Dibanding membuka neraca keuangan ujungnya buat mata siwer dan tidak tidak berhasil memahami, lebih bagus gunakan saja aplikasi investasi saham.

Aplikasi ini bisa juga mengawasi beberapa berita terbaru sekitar emiten, ekonomi makro, Bursa Dampak Indonesia, dan yang lain. Kamu bisa juga tahu masalah berapakah nilai pasar cap, Price Earning Ratio (PER), Price Book Nilai (PBV), sebuah emiten di aplikasi jual-beli saham itu.

Disamping itu kamu bisa juga memperoleh referensi membeli saham ini hari sampai menyaksikan live indeks saham IHSG. Komplet sekali dan tentu saja mempermudah investor.

Berikut pembahasan komplet aplikasi investasi saham terbaik!

IPOT, IndoPremier Sekuritas

Aplikasi saham IpotUltima adalah platform yang disediakan salah satu perusahaan sekuritas paling populer, yaitu IndoPremier.

Karena sangat terkenalnya, kamu dapat mendapati referensi mengenai IndoPremier di mana saja, dimulai dari komunitas dan group sampai media online.

Hal tersebut tidak mengejutkan karena IndoPremier punyai banyak keunggulan yang dicintai trader saham, satu diantaranya punyai minimal ongkos deposit yang dapat dijangkau, bahkan juga tidak ada batasan minimum angka.

Dengan demikian, investor dapat buka rekening trading sepanjang jumlah modal yang dipunyainya sama dengan investasi yang dibeli.

Nach, aplikasi Ipot ini dapat kamu pakai untuk trading tanpa repot karena bisa didownload melalui Google Play (Android) atau App Toko (iOS).

Aplikasi ini dapat kamu ambil apabila sudah masuk menu Ipotstock.

MOST, Berdikari Sekuritas

Bila kamu ingin melakukan investasi di perusahaan sekuritas pelat merah, Berdikari Sekuritas pas untuk diputuskan.

Apa lagi Berdikari Sekuritas juga memiliki aplikasi saham sendiri namanya Most yang dapat kamu pakai apabila sudah tercatat sebagai nasabah.

Apabila sudah tercatat, kamu tinggal membuka situs www.most.co.id, click menu "Most Help" lalu tentukan "Most Download", benar-benar gampang dilaksanakan. Transaksi bisnis saham juga dapat kamu mulai.

Selainnya gampang, Most juga bisa dibuktikan sebagai salah satunya aplikasi saham terbaik dan raih banyak penghargaan, salah satunya kualitas service, jumlah nasabah, dan jumlah transaksi bisnis . Maka, tidak sangsi mengenai kualitas dan keamanan dari aplikasi ini, kan?

RTI Business

Aplikasi ini menjadi satu diantara aplikasi saham yang pantas di-install. RTI Business menyuguhkan sejumlah fitur komplet.

Dimulai dari index harga saham (IHSG), charts, data keuangan, informasi emiten, kurs, sampai harga logam mulia. Tentunya info yang ada dihidangkan terbaru.

Misalkan, feature Pasar. Di feature ini kamu dapat mengetahui bagaimana gerakan IHSG ini hari, tempo hari, atau sepuluh tahun lalu. Tidak hanya itu, kamu bisa juga menyaksikan gerakan saham di beberapa negara lain.

Selanjutnya ada feature Watchlist. Dengan feature ini, kamu dapat mengawasi beberapa saham yang menjadi sasaran kamu. Ingin digolongkan secara kelompok atau atur automatis, kamu bebas mengendalikannya.

Untuk pemakai Android, kamu dapat mendapati aplikasi ini dengan menuliskan RTI Business di Google Play Toko. Aplikasi ini ada untuk kamu yang memakai iPhone.

Dapat disebut RTI Business ialah aplikasi yang super gampang. Cocok buat menganalisis neraca keuangan dan ROI sebuah saham.

Stokbit

Berlainan dari aplikasi saham yang lain, aplikasi ini mengeklaim dianya sebagai investasi bagi beberapa milenial.

Sepintas aplikasi ini memang punyai penampilan yang sederhana. Melalui aplikasi ini kamu dapat ikut berunding masalah saham yang kamu punyai.

Pokoknya, Stokbit bisa saja sebuah komunitas beberapa investor untuk berunding sekitar saham. Jika kamu kebingungan masalah saham A, bertanya saja di situ. Tentu banyak ahli saham yang siap menolongmu.

Nach, Stokbit ini salah satu aplikasi yang dapat dipakai untuk trading. Untuk kamu yang belum mempunyai rekening dana investor,dapat membuka di aplikasi ini.

Biasanya, beberapa investor saham sering memakai Telegram atau aplikasi WhatsApp untuk berunding. Tetapi tidak boleh salah, dialog itu ramai di Stokbit.

Pokoknyai Stokbit ada banyak feature favorit. Dimulai dari feature Social yang bermanfaat sebagai fasilitas untuk beberapa pemakai buat beragam hasil analitis dan berunding.

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik dan Langkah Pilihnya

Selanjutnya, ada feature Analytics yang diperlihatkan berbentuk chart, Stok Screener, dan Chartbit.

Satu kembali nih, khusus yang tidak berani coba investasi saham, Stokbit punyai feature demonstrasi trade. Kamu akan diberi uang Rp 100 juta (virtual) dan mencoba aplikasi ini untuk trading. Hebat kan!

HOTS, Mirae Asset

Perusahaan sekuritas Mirae Asset tidak ingin ketinggal. Mereka sekarang punyai aplikasi namanya HOST Mobile.

Supaya bisa lakukan trading saham lewat aplikasi ini, kamu harus tercatat sebagai nasabah ya. Kemudian, click menu "Product dan Servis" dan tentukan "Download MTS".

Apabila sudah install HOTS Mobile di Android, iPhone, atau iPad, kamu dapat manfaatkan beragam feature trading yang menjadi keunggulan aplikasi saham ini.

Kamu dapat menyaksikan rekap laporan data keuangan perusahaan yang tercatat di Bursa Dampak Indonesia (BEI). Karena ada rekap itu, kamu pasti lebih gampang menganalisa kesempatan supaya memperoleh hasil yang optimal.

POEMS, Philip Sekuritas

Aplikasi saham satu ini selainnya dipakai buat awasi gerakan saham, digunakan buat trading.

Tidak hanya trading saham, kamu dapat lakukan jual-beli reksa dana di sini. Disamping itu, aplikasi ini termasuk terkenal di kelompok investor. Maklum, aplikasi ini disiapkan Phillip Sekuritas Indonesia.

Sekedar dijumpai, Phillip Sekuritas Indonesia adalah perusahaan sebagai anggota bursa dampak sebagai mediator dalam pembelian saham.

Saat sebelum memakai aplikasi ini, kamu harus login . Maka, saat sebelum install aplikasi ini, yakinkan dirimu telah tercatat sebagai nasabah Phillip Sekuritas Indonesia. Aplikasi saham ini telah ada di Google Play Toko atau App Toko.

eSmart, BNI Sekuritas

Satu kembali perusahaan sekuritas pelat merah yang punyai inovasi untuk mempermudah trading saham, yakni BNI Sekuritas melalui aplikasi namanya eSmart.

Selainnya punyai sarana trading saham, aplikasi ini punyai feature informasi terkini sekitar saham . Maka, kamu dapat mengetahui index pasar saham populer dari beragam negara dan nilai besaran transaksi bisnis.

Tidak itu saja, eSmart diperlengkapi dengan gerakan saham dari daftar tertentu, misalkan daftar saham syariah ISSI dan sebagainya.

MNC Trade New

Aplikasi MNC Trade New ini selalu diperbarui untuk mendatangkan service terbaik untuk investor.

Bila kamu punyai dua account sebagai nasabah reguler dan syariah, sekarang kamu dapat memadukan ke-2 nya pada sebuah aplikasi saja.

Aplikasi ini akan memberi referensi jual dan membeli beberapa saham favorit yang dikaji melalui gerakan diagramnya.

Kamu bisa juga lakukan analitis sendiri karena ada diagram candlestick yang dapat kamu saksikan secara langsung di aplikasi.

Itu ia 10 aplikasi saham dengan kelebihannya semasing. Tetapi, saat sebelum pilih satu diantaranya, kamu harus ketahui aplikasi saham punyai berbagai macam macamnya. Setiap tipe punyai keunggulan dan kekurangannya semasing.

RTI Analytics

Buat mereka yang telah khatam dengan RTI Business, RTI Analytics harus kamu coba. Apa sich yang membandingkan dua aplikasi ini?

Sebetulnya mirip-mirip sich. Bahkan juga, bila disaksikan sepintas penampilannya tidak ada perbedaannya. Tetapi, beberapa ahli saham di YouTube sering menjelaskan aplikasi saham ini ialah versus supernya RTI Business.

Sejumlah fitur di RTI Analytics diperkirakan lebih komplet. Satu diantaranya, feature chart yang sering dipakai beberapa trader untuk mengawasi diagram saham.

Di feature chart ini kamu dapat membuat garis-garis buat ketahui dukungan dan resistance saham itu.

Di sini kamu bisa juga lakukan perbedaan saham secara neraca keuangan dan yang lain. Lengkap kan? Telah diringkaskan sama aplikasi!

Investing.com

Aplikasi saham yang ini recommended sekali untuk di-install. Dari aplikasi ini kamu dapat terima info sekitar saham secara real time.

Kamu bisa juga mengawasi kejadian-peristiwa ekonomi terkini dari aplikasi Investing.com. Bahkan juga, aplikasi ini berisi penilaian dan analitis sekitar saham.

Apa lagi untuk kamu yang beli saham dengan lakukan analitis teknikal lebih dulu, Investing.com menyuguhkan chart dalam penampilan monitor penuh . Maka, ditanggung kamu akan senang dech awasi gerakan saham dari hari ke hari.

Aplikasi Investing.com dapat kamu peroleh dengan mengambilnya di Google Play Store atau App Store.

Tidak hanya saham, gerakan harga komoditas emas, batu bara, nikel, dan yang lain bisa juga terlihat secara mudah di sini. Memberikan keuntungan sekali donk bagi beberapa investor pemegang saham batu bara.

Penampilan dari aplikasi ini lumayan menarik kok!

Panduan pilih aplikasi saham terbaik

Selainnya pilih aplikasi saham online di atas, kamu perlu menimbang beberapa hal ini saat menentukan aplikasi saham.

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik dan Langkah Memilihnya

Berikut panduan langkah memilih aplikasi saham terbaik.

Tentukan aplikasi saham yang mempermudah kamu dalam buka account online.

Pikirkan aplikasi saham yang tidak memutuskan minimal deposit alias 0 rupiah.

Tentukan aplikasi online yang sediakan info up-date, dan data dan chart yang bermanfaat untuk kamu untuk pilih saham terbaik.

Aplikasi saham online terbaik pasti sediakan layanan konsumen yang gampang dikontak. Yakinkan perusahaan mempunyai ini.

Tentukan aplikasi trading yang terpadu dengan instrument investasi lain seperti reksa dana. Ini menolong kamu lakukan penganekaragaman karena saham menjadi satu diantara portofolio reksa dana.

Feature trading auto yang sama sesuai untuk kamu yang repot mengawasi gerakan pasar setiap waktu.

Beberapa jenis aplikasi saham

Selainnya beberapa aplikasi saham di atas, ada banyak tipe aplikasi saham yang penting kamu kenali, yakni:

1. Aplikasi saham dan replikasi

Investor pemula seharusnya pilih tipe aplikasi saham ini karena didalamnya ada tutorial langkah jual beli saham dan menganalisa esensial perusahaan.

Aplikasi ini seperti tutorial buat investor pemula!

Investor pemula akan tertolong karena ada keterangan mengenai beberapa tahap transaksi bisnis dan info daftar gerakan saham dalam negeri atau luar negeri secara secara real time.

Salah satunya aplikasi saham tipe ini ialah Stok Pasar Simulator yang ada di App Toko.

2. Aplikasi saham perusahaan sekuritas

Sekarang telah banyak perusahaan sekuritas yang punyai aplikasi untuk jual-beli saham lebih murah. Karena ada aplikasi itu, kamu tak perlu memakai jasa pialang sebagai perwakilan dari perusahaan sekuritas. Jual-beli saham segampang bermain sosmed karena semuanya sudah ada dalam pegangan.

Beberapa aplikasi saham tipe ini, diantaranya:

Simas Equity Mobile dari PT Sinarmas Sekuritas

POEMS ID dari PT Phillip Sekuritas Indonesia

MOST Mobile Berdikari dari Berdikari Sekuritas

BIONS Mobile dari BNI Sekuritas, dan sebagainya.

3. Aplikasi saham dan informasi pasar

Membaca info dan informasi pasar saham penting dilaksanakan investor untuk menganalisa keadaan esensial perusahaan dan menganalisa keadaan pasar modal terbaru.

Nach, hal tersebut dapat kamu kerjakan secara mempunyai aplikasi saham dan informasi pasar seperti Usaha.com, Bloomberg, Kontan, dan lain-lain.

4. Aplikasi saham komune online

Sebagai investor pemula, kamu pasti ingin share dengan sama-sama investor lain untuk belajar atur taktik. Kamu dapat melakukan melalui aplikasi saham komune online, seperti Stokbit yang ada di App Toko atau Play Toko.

Apabila sudah mengambilnya, kamu dapat menanyakan dan berunding dengan beberapa ribu pemakai lain mengenai beragam hal berkaitan saham.

Misalkan, dialog mengenai keadaan pasar saham sekarang ini, memberitahu mengenai peningkatan atau pengurangan saham satu perusahaan, dan sebagainya.

5. Aplikasi saham mobile banking

Tidak cuman dapat dipakai untuk memeriksa rekening dan transfer antarbank, service mobile banking tempatmu menabung rekening dana (RDN) bisa juga digunakan untuk bayar bill transaksi bisnis pembelian saham.

Tetapi, mobile banking tidak dapat kamu gunakan untuk memeriksa nilai saham atau hal-hal lain berkaitan industri pasar modal.

Untuk kamu yang ingin tahu selanjutnya mengenai saham atau punyai pertanyaan sekitar investasi, kamu dapat datangi lamannya beberapa pakar di Bertanya Lifepal!

Investasi saham sudah pas belum?

Banyak instrument investasi, tetapi tidak seluruhnya orang pas melakukan investasi di satu instrument investasi yang serupa. Sebagai contoh saham, tidak seluruhnya orang cocok melakukan investasi saham.

Mengapa? Karena hanya berpatok pada keuntungan semata-mata tanpa perduli dengan resikonya itu tanda seorang belum siap melakukan investasi saham.

Bisa jadi orang yang semacam itu sebetulnya tidak pas untuk melakukan investasi saham. Karenanya, penting memeriksa Profile Resiko Investasi untuk ketahui instrument investasi apakah yang cocok.

Posting Komentar untuk "Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik dan Langkah Memilihnya"